Akhirnya Tim SAR Gabungan Temukan Kasmi di Sungai Segoro Tambak Sidoarjo

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Kasmi (71)
Sumber :
  • Humas Kantor SAR Surabaya

Sidoarjo, VIVA Jatim – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Kasmi (71) sudah dalam kondisi meninggal di sungai desa Segoro Tambak, kecamatan Sedati, kabupaten Sidoarjo, pada Minggu 30 Juni 2024 sekitar pukul 11.13 WIB.

Sah, Miko dan Fatikhin Jadi Ketua-Sekretaris AJI Kediri 2024-2027

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi mengatakan, tim SAR gabungan menemukan korban pada hari kedua pencarian, lokasi penemuannya berjarak sekitar 5 km dari lokasi kejadian terceburnya korban.

Setelah berhasil dievakuasi dari sungai, selanjutnya tim SAR gabungan membawa jenazah korban ke RSUD Notopuro Sidoarjo guna dilakukan proses lebih lanjut oleh petugas yang berwenang.

Kecerdasan Buatan tak Miliki Rasa seperti Jurnalis dalam Meliput Berita

Sebelumnya dalam upaya pencarian korban, lanjut Hariyadi, tim SAR gabungan telah mengerahkan tiga SRU air untuk melakukan pencarian di sungai dengan menggunakan sebanyak 3 set perahu karet.

Pada saat yang bersamaan, tim SAR gabungan juga berupaya menempatkan sejumlah personelnya untuk melakukan pemantauan darat di sejumlah lokasi, seperti di beberapa jembatan yang ada di sepanjang aliran sungai.

Keseruan PLN Mobile Color Run Surabaya, Ajang Lari 5 Kilometer Penuh Warna

Sejumlah pihak terlibat dalam proses pencarian hingga evakuasi korban, diantaranya tim Kantor SAR Surabaya, BPBD Jatim, BPBD Sidoarjo, Polsek Waru, Koramil Waru, Hujung Galuh Rescue, BP Sidoarjo, Damkar, SEMAR, RAPI dan warga sekitar.