Respons Emil Soal Risma-Kiai Marzuki: Kami Menghormati Mitra Demokrasi

Emil Dardak saat menghadiri HUT ke-18 PPDI di Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Kontestasi Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Pilgub Jawa Timur kian menarik usai isu PDI Perjuangan bakal mengusung Risma dan Kiai Marzuki Mustamar. Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024, Emil Elestianto Dardak menanggapi dengan bijak.

Khofifah Minta Doa Restu sebagai Cagub Jatim ke Ribuan Kader Muslimat Tulungagung

Emil Elestianto Dardak menjelaskan bahwa meskipun itu masih belum pasti, dirinya bersama petahana Khofifah Indar Parawansa sangat menghormati jalannya proses demokrasi dari semua pihak.

"Ya kita sekali lagi Bu Khofifah dan saya prinsipnya selalu menghormati mitra-mitra demokrasi. Tentunya akan berpartisipasi dalam pemilihan yang akan datang," terang Emil Dardak dalam HUT ke-18 PPDI di Gor Lembu Peteng Tulungagung, Kamis, 15 Juli 2024.

Pengamat Bilang Risma Lawan Terberat Khofifah di Pilgub Jatim, Ini Alasannya

Politikus partai berlambang bintang mercy ini mengaku bersama Khofifah sejuah ini terakhir sudah menerima rekomendasi di DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dengan begitu semakin yakin untuk melangkah kembali mengemban amanah.

"Sebelumnya di DPP Partai Persatuan Pembangunan. Alhamdulillah ada sebuah kepercayaan ada sebuah kebersamaan yang kita bangun," tambahnya.

Begini Kata Pengamat Soal Pasangan Khofifah-Emil Terkait Pilkada 2024

Alumnus Universitas Asia Pasifik Ritsumeikan ini meminta doa kepada semua pihak supaya jika amanah tersebut diberikan, ia akan berusaha membangun Jawa Timur lebih baik di periode kedua.

"Mudah-mudahan kalau Allah meridhoi ini akan menjadi sebuah modal dasar pembangunan dasar di Jawa Timur lebih baik lagi di 5 tahun ke depan," tandasnya.