Pemprov Jatim Optimis Raperda P-APBD 2024 Selesai Jadi P-APBD Sesuai Tenggat Waktu

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono
Sumber :
  • Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran (TA) 2024 telah disetujui untuk dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim. Keputusan tersebut diambil dalam rapat paripurna DPRD Jatim, di Gedung DPRD Jatim, Rabu, 24 Juli 2024.

Swandy Firdaus Siap Beri Perhatian Nasib Buruh, Pendidikan hingga Atlet

Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono optimis Raparda P-APBD Pemprov Jatim bisa diselesaikan menjadi P-APBD 2024 sesuai waktunya. Meskipun dalam pembahasan terjadi kritik dan pertanyaan mengenai Raperda P-APBD 2024.

"Alhamdulillah pada hari ini pendapat banggar atas usulan dan rancangan P-APBD 2024 ini dinyatakan layak untuk dibahas oleh komisi," ujar Adhy yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Kemiskinan hingga Pendidikan Jadi Atensi Multazam selama Jabat Anggota DPRD Jatim

Adhy bersyukur dengan disetujuinya Raperda P-APBD tersebut. Menurut Adhy Banggar telah melakukan kajian tentang Raperda P-APBD tersebut. Adhy mengeklaim perubahan dibutuhkan karena kebutuhan yang penting.

Diketahui dalam Raperda P-APBD TA 2024, Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengusulkan bahwa Pendapatan Daerah mengalami perubahan. Semula dianggarkan sebesar Rp31,418 triliun menjadi sebesar Rp31,845 triliun atau bertambah sebesar Rp427,382 miliar.

Kelas Inklusi Kekurangan Guru, DPRD Jatim Minta Pemerintah Adil Layani Anak Kebutuhan Khusus

Sementara untuk Belanja Daerah juga mengalami perubahan yang semula dianggarkan sebesar Rp33,265 triliun lebih. Sedangkan di rancangan P-APBD ini Belanja Daerah berubah menjadi sebesar Rp35,633 triliun lebih atau bertambah sebesar Rp2,368 triliun lebih.

Selanjutnya rancangan P-APBD tahun 2024 ini akan memasuki proses pembahasan di masing-masing komisi. Dalam pembahasan ini akan melibatkan perangkat daerah yang memang bermitra dengan tiap-tiap komisi sesuai dengan bidang masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title