Pelaku Begal Payudara Buruh Cuci Piring Ditangkap Berkat Pelat Motor Terjatuh

Pelaku begal payudara di Bojonegoro saat ditangkap polisi
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Bojonegoro, VIVA Jatim - Seorang buruh cuci piring berinisial Y (30) menjadi korban begal payudara saat pulang kerja. Kejadian yang menimpa Y itu terjadi di Jembatan Sosrodilogo, Kota Bojonegoro, pada Selasa 23 Juli 2024, petang lalu.

Viral Pria Lecehkan Perempuan Salat Jemaah di Masjid Bojonegoro

Tak terima mendapatkan pelecehan, korban kemudian mengejar dan menabrakkan motornya ke motor pelaku. Meski berhasil melarikan diri, namun plat nomor kendaraan milik pelaku terjatuh. Plat nomor itu kemudian dijadikan sebagai petunjuk bagi polisi untuk meringkus pelaku.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Fahmi Amarullah membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu bermula saat korban, Y pulang kerja dari salah satu warung di pasar Kota Bojonegoro sebagai buruh cuci piring. 

Pengasuh Sebuah Pesantren di Gresik Diduga Lecehkan Santriwati, Diusut Polisi

Di tengah perjalanan, lanjut Fahmi, pelaku membuntuti dan langsung meraba payudara korban.

Setelah melakukan penyelidikan, Satreskrim Polres Bojonegoro berhasil menangkap pelaku yang berinisial P. Pelaku diamankan polisi di rumahnya di Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro.

Ujung Cerita Pengurus Sebuah Pesantren di Mojokerto, Diadili karena Lecehkan 5 Santri

"Saat ini pelaku telah ditahan di Polres Bojonegoro sekaligus ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku juga masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Fahmi Amarullah.

Pelaku dikenakan sangkaan pasal UU 12 tahun 2022 tentang tindak pidana pelecehan seksual, dengan ancaman pidana 4 atau 12 tahun penjara.