Gus Kikin Pastikan NU Jatim Siapkan SDM Profesional Kelola Tambang

KH Abdul Hakim Mahfudz alias Gus Kikin
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Jombang, VIVA Jatim - Penjabat Ketua PWNU Jawa Timur KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin mengatakan, NU Jatim akan mendukung penuh program dari PBNU, dalam penguatan sektor ekonomi dengan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) profesional, termasuk dalam pengelolaan tambang.

Sejumlah Kiai NU Ikuti Mubes Alim Ulama di Rumah Syaikhona Kholil, Telurkan Amanah Bangkalan

Gus Kikin menyebutkan penguatan ekonomi dengan cara mencetak kader-kader SDM yang mumpuni sesuai bidang.

"Ini kita mempersiapkan SDM yang memang profesional di bidangnya masing-masing," kata Gus Kikin kepada wartawan usai pembukaan Konferwil NU Jatim di kompleks Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jumat malam, 2 Agustus 2024.

Pemilihan Ketua PWNU Jatim: Gus Kikin 38 Suara, Kiai Makki Nasir 5

Kiai yang juga pengusaha di bidang minyak dan gas bumi pemilik PT Energi Mineral Langgeng (EML) ini mengaku setelah PBNU menerima izin tambang, pihaknya masih akan melihat dinamika pengelolaan kedepan.

"Awalnya dari situ kita lihat kedepan lagi. Sementara ini ada tambang itu akan menggunakan SDM yang memang profesional menguasai bidang itu," tegasnya.

Gus Kikin Terpilih Jadi Ketua PWNU Jatim 2024-2029

Bukan oal tambang, PWNU Jatim juga akan merambah bidang-bidang yang lain.

"Tetapi itu juga tidak mengurangi semangat kita membangun ukhuwah, itu nomor satu ukhuwah. Kemanusiaan, kebangsaan itu yang akan menjadi kewajiban tugas pokok dari NU," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title