Festival Anak Sholeh Tingkatkan Kepercayaan Diri Pelajar Ala TP PKK Kediri

Ketua TP PKK Kediri Eriani Annisa Hanindhito menyerahkan hadiah juara Festival Anak Sholeh
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA Jatim - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kediri berupaya menumbuhkan kepercayaan anak, salah satunya lewat 'Festival Anak Sholeh 2024'. Festival tersebut diikuti pelajar dengan berbagai macam lomba.

Ketua TP PKK Kediri Ajak Jaga Kebersihan Guna Cegah Demam Berdarah

Ketua TP PKK Kediri, Eriani Annisa Hanindhito atau kerap disapa Mbak Cicha, mengatakan bahwa unjuk kebolehan kreativitas di Festival Anak Sholeh sebagai bentuk ekspresi diri para pelajar khususnya untuk tampil di khalayak umum.

"Kegiatan seperti ini harapannya bisa menumbuhkan semangat anak-anak muda dan meningkatkan kepercayaan diri mereka,” kata Mbak Cicha, di Pendopo Panjalu Jayati Kediri, Kamis, 1 Agustus 2024.

Reuni Purna Gerakan Pramuka, Mbak Cicha Ajak Rencanakan Langkah ke Depan

Total ada tiga jenis perlombaan yang diikuti berbagai utusan sekolah ini. Bertajuk religi meliputi Lomba Vocal Group Lagu Religi, Lomba Menyanyi Solo Lagu Religi serta Muslimah Beauty Contest.

Mbak Cicha menerangkan event ini juga masih dalam rangka peringatan Hari Besar Islam 2024 atau 1 Muharram 1446 Hijriah. Oleh sebab itu, kelompok pemberdayaan keluarga Kabupaten Kediri menginisiasi menghelat Festival Anak Sholeh 2024.

Miliki Tablet Terbaru Besutan Acer, Ini Ragam Keunggulannya

Istri Bupati Kediri ini berharap peserta yang berasal dari pelajar di Kabupaten Kediri ini bisa termotivasi guna menggali lebih dalam serta berkreasi sesuai kemampuan masing-masing.

Terlebih, kata Mbak Cicha, siswa yang tampil di festival ini masih duduk di bangku sekolah. Otomatis masih banyak peluang untuk menggapai masa depan sesuai yang diinginkan.

Halaman Selanjutnya
img_title