Malam Amal Berantas Stunting, PTPN I Regional 4 Kumpulkan Dana Rp 104 Juta

Malam Amal Berantas Stunting oleh PTPN I Regional 4
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 4 menggelar acara malam amal bertajuk Merdeka dari Stunting Generasi Emas Tanggungjawabmu Juga, di Gedung HVA, Kantor Regional 4 PTPN I. Berhasil mengumpulkan dana sosial mencapai Rp 104 juta.

PTPN Beri Bantuan Tangani Stunting Ratusan Balita dan Ibu Hamil di Jember

Region Head PTPN I Regional 4 Subagiyo mengatakan, acara malam amal digelar untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam menekan angka prevalensi stunting hingga 14 persen di tahun 2024.

"Kami sadar pengentasan stunting membutuhkan dukungan dari semua pihak. Maka melalui acara malam amal ini, mari bersama-sama kita mengambil peran untuk mempercepat penurunan prevalensi stunting menjadi 14 persen di tahun 2024," katanya, Jumat, 2 Agustus 2024.

Senyum Sumringah Emak-emak Terima Sembako Gratis dari PTPN I Regional 4

Subagiyo menyebut, persoalan stunting bukan hanya mengenai kesehatan, melainkan juga perihal masa depan generasi emas.

"Sesuai dengan tema acara kemarin, bahwa persoalan stunting hakikatnya bukan persoalan kesehatan semata. Lebih dari itu, jika pengentasan stunting berhasil dilakukan sedini mungkin, maka sama halnya dengan kita telah menyelamatkan masa depan generasi emas, generasi penerus negeri ini," lanjutnya.

Warga Kabupaten Kediri Tak Lagi Buang Hajat Sembarangan, Target ODF 100 Persen Tercapai

Acara malam amal yang digelar pada Rabu tanggal 24 Juli 2024 lalu tersebut menampilkan hiburan musik yang dibawakan antar karyawan PTPN I Regional 4.

Dana sosial yang terkumpul dalam kegiatan itu mencapai Rp 104 juta rupiah. Subagiyo pun mengaku hal tersebut berada di luar ekspektasinya.

Halaman Selanjutnya
img_title