PTPN Beri Bantuan Tangani Stunting Ratusan Balita dan Ibu Hamil di Jember

PTPN memberikan bantuan di Jember.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Jember, VIVA Jatim – PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 4 memberikan bantuan penanganan stunting melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada ratusan balita dan ibu hamil di Kabupaten Jember.

Jember Punya Wisata Kampung Belgia, Akan Diresmikan Hari Ini

Region Head PTPN 1 Regional 4 Subagiyo mengutarakan, pihaknya merasa perlu membantu penanganan stunting di Kabupaten Jember, karena kebun tembakau seluas 600 hektar yang dikelola berada di wilayah ini. Yakni di Kecamatan Ajung.

"Jadi sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk ikut serta dalam penanganan stunting di Jember khususnya di Kecamatan Ajung" terang Subagiyo, Selasa, 27 Agustus 2024.

Polda Jatim Tangkap Pelaku Curanmor Bersenjata Airsoft Gun Asal Lumajang

Penyerahan simbolis bantuan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Ajung kepada Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS), sekaligus Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman, pada Jumat, 23 Agustus 2024 pekan lalu.

Subagiyo pun berharap program bantuan serupa akan dapat berkelanjutan dan terus memberikan dampak bagi masyarakat khususnya di sekitar wilayah kerja PTPN I Regional 4.

Tak Hanya Ibu, Bupati Dhito Sebut Peran Ayah Sangat Penting untuk Tekan Angka Stunting

"Harapannya semoga program bantuan ini dapat konsisten dan berkelanjutan ke depannya, karena memang salah satu tanggung jawab sosial kami, bagaimana kami juga bisa memberdayakan dan mengentaskan apa yang ada di area bisnis kami. Kita harus menyiapkan generasi-generasi kita ke depan, utamanya menuju Indonesia Emas 2045. Kalau bukan kita siapa lagi," ucapnya.

Sementara itu, Firjaun, sapaan Wakil Bupati Jember menyampaikan apresiasi dan syukurnya atas bantuan yang diberikan PTPN I Regional 4. Karena turut mempercepat penanganan kasus stunting di daerah yang dia pimpin.

Halaman Selanjutnya
img_title