Presiden RI Joko Widodo Minta Maaf ke Seluruh Rakyat Indonesia, Begini Respon Kaesang Pangarep

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia selama dirinya memimpin negara ini. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep merespons hal tersebut.

Warganet Ramai Ucapkan Terima Kasih pada Presiden Jokowi

Menurut Kaesang, hal yang manusiawi jika Jokowi menyampaikan permohonan maaf itu. Dia pun menyebutkan Jokowi sebagai Presiden bukan makhluk yang sempurna. 

"Saya rasa itu kan sebagai seorang Presiden pasti juga tidak sempurna, tidak ada mahluk hidup di dunia ini yang sempurna, pasti ada yang melakukan kesalahan," kata Kaesang kepada wartawan, Jumat, 2 Agustus 2024.

Senangnya Suprapti Dapat Operasi Vitrektomi dari Pemprov Jatim

Maka dari itu, dia menilai sikap Jokowi yang mengungkap permohonan maaf itu sebagai suatu hal yang manusiawi. Terlebih, Jokowi juga akan pensiun dalam waktu dekat. "Jadi saya rasa itu hal yang manusiawi untuk mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia bahwa habis ini pensiun," ujarnya.

Jokowi Minta Maaf 

Gus Ipul Sekjend PBNU bakal Dilantik Jokowi Jadi Mensos Hari Ini

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia selama memimpin republik ini. Sebagai manusia, tentu Jokowi tidak sempurna. 

Hal itu diungkapkan Jokowi saat acara zikir dan doa kebangsaan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Kamis, 1 Agustus 2024 malam.

Halaman Selanjutnya
img_title