Viral Gerombolan Pria Ngaku Debt Collector Tarik Paksa Motor Lunas di Mojokerto

Video viral debt collector tarik motor lunas di Mojokerto.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Sebuah video aksi gerombolan pria mengaku debt collector mengadang pengendara sepeda motor di Mojokerto viral di media sosial. Dalam video yang beredar, mereka coba menarik paksa sepeda motor milik pengendara yang sudah lunas dan mengantongi BPKB.

Diduga Akibat Ledakan Gas Elpiji, Pekerja Pabrik di Mojokerto Tewas

Video tersebut dibagikan akun Ahmad Abdul Aziz di  Grup Facebook Info Lantas Mojokerto pada Senin, 19 Agustus 2024. Setelah ditelusuri, lokasinya berada di Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. 

Di dalam postingan video tersebut disebutkan, kejadian bermula ketika si perekam berkendara tiba-tiba dihentikan oleh 3 orang pria berbadan besar. Saat itu, ketiga orang tersebut mengendarai dua sepeda motor. 

FIF Mojokerto Klarifikasi Heboh Motor Lunas Mau Ditarik DC: Unit Tidak Dibiayai Kami

“Saat berkendara tiba-tiba diberhentikan 3 orang dengan 2 sepeda motor dengan alasan motor yang saya pakai nunggak cicilan FIF,” tulis akun Ahmad Abdul Aziz seperti yang dilihat VIVA Jatim, Selasa, 20 Agustus 2024. 

Para debt collector lalu memperlihatkan dokumen berisi tunggakan utang dan berniat menarik paksa motor. Padahal, menurut pengunggah, dirinya tak mempunyai cicilan pembelian kendaraan.

Maling Bersarung Gondol 2 Karung Aksesoris HP di Mojokerto, Aksinya Terekam CCTV

Karena tak merasa menunggak cicilan, Aziz pun tersenyum. Bahkan, kata dia, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sepeda motornya berada di rumah. 

“Saya kaget dan senyum-senyum karena merasa tidak nyicil dan BPKB ada di rumah. Saya sudah berusaha menjelaskan dengan humanis kepada 3 orang itu dan saya mengajak ke ruman saja, jamgan dijalan begini sekalian biar tau BPKB-nya ada. Karena memang tidak merasa hutang pakai BPKB,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title