Sumenep Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2022, Iklim Positif bagi Investasi

Mohammad Supriyadi (kanan) bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Kalangan pengusaha menyambut positif atas capaian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang meraih penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2022 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas penghargaan yang diperoleh Pemkab Sumenep dari KASN tahun 2022," ujar Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS)  Jawa Timur, Mohammad Supriyadi, dalam keterangannya, Jumat 9 Desember 2022.

Penghargaan itu diraih Pemkab Sumenep karena selama ini telah menerapkan sistem merit dalam kebijakan aparatur sipil negara (ASN), bahkan satu-satunya diantara empat kabupaten yang ada di Madura.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Menurut Supriyadi, kinerja ASN yang baik sangat menunjang dan akan menimbulkan iklim yang sehat dalam dunia usaha dan investasi dalam sebuah daerah. “Tentu ini tidak lepas dari kepemimpinan Pak Fauzi selaku Bupati,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa kinerja ASN yang baik akan melahirkan pelayanan yang baik, dan pelayanan birokrasi yang baik akan membuat para pengusaha semakin tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Sumenep. 

Strategi Jitu Toko Kelontong Madura Saingi Indomaret dan Alfamart

"Apalagi Sumenep ini merupakan salah satu Kabupaten di Madura yang memiliki banyak potensi alam, potensi wisata dan potensi-potensi lainnya, tentunya itu butuh adanya investasi agar pembangunannya semakin maju, dan masyarakatnya semakin sejahtera," tandas pengusaha muda asal Pamekasan tersebut.

Namun demikian, Supriyadi mengingatkan agar penghargaan tersebut tidak membuat terlena dan berbangga diri. Melainkan harus menjadi motivasi untuk terus melakukan perbaikan.

Halaman Selanjutnya
img_title