Wabub Kediri Dewi Sebut Kesuksesan Pembayaran PBB-P2 Didorong dari Petugas Pajak

Gebyar Sadar Pajak Daerah Tahun 2024 di Kabupaten Kediri.
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA JatimPemkab Kediri memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang sudah sukses melakukan pemungutan pembayaran pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) 2024 tepat waktu. Menurut Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa kesuksesan pembayaran didukung oleh petugas yang profesional.

Pemkab Kediri Berikan Edukasi Gizi Cegah Anemia

Hal tersebut ia utarakan saat Gebyar Sadar Pajak Daerah Tahun 2024 di Convention Hall, SLG, Kamis, 29 Agustus 2024. Mbak Dewi, sapaan akrabnya ini mengaku penerimaan PBB-P2 per 25 Agustus 2024 tercatat Rp 89,14 persen. Pemkab Kediri berharap kepada tiap camat supaya bisa mendorong percepatan PBB-P2 sampai angka 100 persen. 

"Tak kalah penting untuk mendukung kesuksesan pembayaran PBB-P2 ini perlunya profesionalisme aparatur pajak dengan kecepatan penyampaian SPPT PBB-P2 kepada wajib pajak," ujar Mbak Dewi. 

Pemkab Kediri Raih Penghargaan UHC Award 2024, Mas Dhito Bakal Monitor Pelayan Kesehatan

Mbak Dewi menambahkan penyampaian SPPT PBB-P2 lebih awal, bisa menjadi jalan wajib pajak untuk segera membayar pajak PBB-P2. Sehingga ia meminta camat ikut memantau perkembangan petugas dalam menyampaikan SPPT termasuk pembayaran. 

Perempuan berkacamata ini menilai PBB Kabupaten Kediri mengalami peningkatan tidak lain dari penerimaan PBB-P2 meminta juga digitalisasi pembayaran pajak. Sebab melalui digitalisasi, hanya dengan ponsel pintar misalnya, masyarakat bisa semakin mudah mengakses pembayaran pajak. 

Tangis Pecah Pedagang Dapat Bantuan Modal dan Beasiswa dari Bupati Kediri

"Melalui digitalisasi ini, realisasi penerimaan pajak PBB-P2 dapat meningkat dan tepat waktu karena langsung masuk ke kas daerah," bebernya. 

Dalam kesempatan itu, Mbak Dewi juga menyampaikan terima kasih kepada wajib pajak, baik masyarakat maupun badan usaha dan pemerintah desa yang telah berkontribusi dalam pembangunan melalui pembayaran pajak tepat waktu. 

Halaman Selanjutnya
img_title