Gagal Bawa Kabur Motor Curian, Maling Dihajar Warga Rungkut Surabaya

Maling motor meringkuk usai dihajar massa
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang maling menjadi bulan-bulanan warga setelah gagal membawa kabur motor curian di persimpangan Jalan Raya Rungkut Kidul, Kota Surabaya, Senin, 2 September 2024. Maling berusia remaja yang belum diketahui identitasnya itu pun babak belur di sekujur tubuh.

Rumah Kades di Lamongan Diacak-acak Maling, Emas hingga Uang Senilai Puluhan Juta Raib

Kejadian bermula saat pelaku mencoba membawa kabur motor milik karyawan toko elektronik yang sehari-hari diparkir di pinggir jalan.

Aksi nekat pelaku kemudian terendus pemilik motor yang sedari tadi mengawasinya dari seberang jalan. Ketika pelaku mulai beraksi, pemilik motor langsung meneriakinya maling. Warga sekitar kemudian berhamburan keluar dan mengejar pelaku. Hanya hitungan menit, pelaku akhirnya tertangkap.

Duda Ini Divonis 4 Tahun Bui Akibat Curi Motor Teman Kencan Usai Ngamar di Hotel Mojokerto

"Tertangkapnya tadi sekitar jam 19.50 WIB," singkat Yogi, salah seorang saksi mata yang melihat kejadian kepada Viva Jatim.

Tanpa ampun warga yang kesal langsung menghakimi pelaku, menghajarnya secara membabi buta hingga babak belur. Ada yang hanya menggunakan tangan kosong dan ada pula yang memakai benda tumpul. Untungnya petugas kepolisian yang sedang berpatroli sigap mengamankan pelaku.

Terpantau CCTV, 3 Pelaku Curanmor di Gresik Tertangkap Polisi

"Kok nggak ada anggota [polisi] tadi ya wis ajur [sudah hancur]," kata Yogi.

Informasi menyebut, saat ini pelaku sudah dibawa ke Kantor Kepolisian Sektor Rungkut (Polsek Rungkut) untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan kendaraan roda dua yang hendak dicuri merupakan motor matic jenis Honda Beat warna hitam dengan pelat nomor L 2709 BA.