Innova Hilang di Cucian Mobil Tambaksari Surabaya, Pencuri Terekam CCTV

Tangkapan layar kamera CCTV aksi pencurian mobil di tempat cucian Surabaya
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim - Karina Astari (31]), warga Rangkah, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, kehilangan kendaraan roda empat jenis Toyota Kijang Innova pelat nomor L 1209 DR di tempat cucian mobil. Aksi pencurian terekam kamera pengintai alias CCTV.

Pemotor Tanpa Helem di Surabaya Kabur saat Dikejar Polisi, Ternyata Bawa Pil Koplo

Karina menceritakan, peristiwa pencurian berlangsung pada Rabu, 7 Agustus 2024. Kala itu, suaminya membawa kendaraan berwarna hitam tersebut ke cucian mobil langganan untuk dicuci. Lokasinya tidak jauh dari rumah mereka, yakni di Jalan Kenjeran, Surabaya.

"Saya biasa cuci mobil di situ, langganan keluarga saya. Waktu itu tanggal 7 [Agustus 2024] itu karena malam ada event di PTC. Jam 08.30 WIB, pagi, mobil dibawa suami saya ke car wash. Terus karena ada dua tiga [kendaraan] antri. Dan stafnya sendiri bilang nanti saja pak, ditinggal saja. [Karena] sudah kenal, makanya [kendaraan] aku tinggal," ujarnya di hadapan awak media, Senin, 2 September 2024.

Jauh-jauh dari Turki, Pria Asing Curi Perhiasan dan Uang Anak Kekasihnya di Surabaya

Beberapa jam kemudian, ia dihubungi karyawan cucian mobil yang meminta supaya biaya jasa cuci segera dilunasi karena kendaraan sudah diambil.

Mendengar hal itu, Karina kaget bukan kepalang. Dia dan suami merasa belum mengambil kendaraan. Keduanya lantas segera beranjak ke tempat cucian mobil untuk memastikannya.

Polda Jatim Ringkus Anggota Komplotan Spesialis Pencuri Pikap Asal Pasuruan

"Saya langsung sama suami ke lokasi [car wash]. [Menanyakan] mobilku mana? Ada yang ambil kemana? Di situ ada dua petugas cuci [bilang kalau kendaraan saya diserahkan ke orang lain]. Saya kira itu sopir [jawab karyawan]," lanjutnya.

Dalam rekaman CCTV memperlihatkan, Innova milik Karina berada di paling ujung telah selesai dicuci. Lalu seseorang mengenakan atasan cokelat serta bawahan biru dan berhelem tampak mondar mandir di sekitar kejadian.

Halaman Selanjutnya
img_title