Rumah Kades di Lamongan Diacak-acak Maling, Emas hingga Uang Senilai Puluhan Juta Raib

Rumah kepala desa disatroni maling
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Rumah milik Kepala Desa Ardirejo, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan Yuni Asaroh disatroni maling. Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Basarnas Surabaya Gelar Sarasehan dan Musyawarah Potensi SAR Se-Malang Raya

Diperkirakan kawanan maling tersebut masuk ke dalam rumah sekitar pukul 18.00, saat rumah dalam keadaan sepi, karena penghuni rumah sedang berada di Mojokerto untuk menjemput anaknya.

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda M. Hamzaid mengatakan, pelaku pencurian yang menyasar rumah kepala desa tersebut diperkirakan lebih dari satu orang. Sebelum melancarkan aksinya pelaku juga sempat dilihat oleh beberapa orang yang saat itu lewat di depan rumah kepala desa.

Kontingen Jatim Borong 5 Medali Emas Cabor Renang Perairan Terbuka PON XXI

"Saksi Sukarjo warga setempat sekitar pukul 17.45 WIB melihat ada dua orang mencurigakan, satu duduk di teras dan satu lagi berada di samping motor yang terparkir di samping rumah korban," kata Hamzaid, Senin 2 September 2024.

Tak hanya itu, saksi lain yang bernama Warni yang datang bersama tiga warga lainnya ke rumah korban untuk keperluan meminta tanda tangan kepada korban, juga melihat pintu utama rumah dalam keadaan terbuka sedikit dan pintu sudah dalam keadaan rusak.

Perempuan yang Ditemukan di Hutan Pacet Mojokerto Diduga Tewas Karena Dibekap

Para pelaku berhasil menggasak barang- barang berharga milk korban berupa uang tunai Rp 11.500.000 juta, perhiasan emas senilai Rp 85.500.000 juta dan laptop.

"Pelaku diduga lebih dari satu orang berhasil menggasak laptop perhiasan emas dan uang tunai puluhan juta dan kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.