Siswa SMP Tuban yang Alami Perundungan Sempat Dirawat di Rumah Sakit 3 Hari

Ilustrasi Kekerasan
Sumber :
  • Viva.co.id

Tuban, VIVA Jatim – R, siswa SMP Negeri 2 Plumpang yang mengalami perundungan oleh temannya sendiri berinisial D sempat menjalani perawatan selama 3 hari di rumah sakit, akibat luka pukulan dan tendangan.

Blegur Prijanggono Sabet Jatah Golkar di Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

Guru BK SMP Negeri 2 Plumpang Munadi mengatakan, kasus bullying yang terjadi di sekolah itu, terjadi pada selasa pagi 27 Agustus 2024, lalu. Saat itu para siswa usai melakukan salat Duha dan hendak kembali ke kelas.

Namun sebelum kembali ke kelas siswa kelas 8 berinisial D tersebut kemudian mendatangi R siswa kelas 9. Kemudian pelaku memukul korban tepat di belakang ruang kelas.

Pelanggan KAI Daop 8 Surabaya Meningkat 26 Persen di Hari Libur Panjang

"Kejadian perundungan itu dipicu, karena pelaku merasa tersinggung karena ada informasi dia tidak berani dengan korban dan merasa tertantang sehingga terjadilah pemukulan itu," kata Munadi, Senin 2 September 2024.

Usai kejadian tersebut orang tua kedua belah pihak kemudian bertemu. Kasus itu kemudian diselesaikan secara keluarga dan tidak ada masalah.

Pipa PGN Bocor dan Keluarkan Api Bikin Warga Pacar Kembang Surabaya Panik

Sebelumnya diberitakan, kasus perundungan siswa SMP tersebut terungkap setelah viral di media sosial. Mirisnya aksi pemukulan tersebut hanya disaksikan oleh sejumlah siswa dan tidak ada yang melerai.

Dalam video tersebut, nampak korban dipukul hingga ditendang berkali-kali. Korban yang mendapatkan perundungan dari siswa lain itu hanya bisa pasrah dan tidak membalas.