Akhir Masa Jabatan, Bupati Trenggalek Terima Satyalencana Wirakarya Koperasi dan UMKM

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.
Sumber :

Trenggalek, VIVA Jatim – Di tahun terakhir masa jabatan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Wirakarya di Bidang Koperasi dan UMKM. Tanda kehormatan ini beberapa waktu lalu diserahkan Menteri Koperasi dan UKM Indonesia, Teten Masduki di Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang.

ASN Deklarasi Netralitas di Pilkada Trenggalek 2024

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan bahwa yang dilihat oleh tim penilai yaitu konsen untuk menata toko berjejaring itu harus dimiliki oleh koperasi. Sehingga mendapatkan poin yang bagus.

"Selanjutnya kedua, kita dalam pelayanan jemput bola yaitu acara Mening Deh. Seperti peningkatan sertifikasi halal, kemudian NIB dan lain sebagainya. Sampai menaikkan kelas dari UMKM," ujar Mochamad Nur Arifin diterima VIVA Jatim, Sabtu, 7 September 2024.

Bawaslu Trenggalek: Ratusan Kades Tak Langgar Netralitas soal Desak Mas Ipin Daftar Pilbup

Mas Ipin, sapaan akrab bupati muda bersyukur bahwa Kabupaten Trenggalek mendapatkan penghargaan tanda jasa dari Presiden RI Satyalencana Wirakarya di bidang Koperasi dan UMKM ini.

Ia mengaku, penilaian lainnya adalah bagaimana mendorong pengurangan dan peningkatan investasi melalui 5 ribu pengusaha perempuan setiap tahun. Hal tersebut dianggap Pemerintah dalam hal ini Setmilpres sebagai tim penilai sebagai salah satu poinnya.

Momen Bupati Trenggalek Gelar Sungkeman Prasasti Kamulan sebelum Hari Jadi Ke-830

"Sehingga ditetapkan melalui keputusan Presiden Indonesia bahwasanya Trenggalek mendapatkan Satyalencana Wirakarya," imbuhnya.

Sebagai informasi, Satyalencana Wirakarya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia untuk para masyarakat yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia. Alhasil bisa menjadi teladan bagi orang lain.