Tuntut Keadilan, Nenek Saripah Nekat Telanjang Bulat di PN Tuban Sambil Panggil Jokowi

Nenek Saripah saat di pengadilan.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim –Seorang Nenek bernama Saripah asal Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban nekat telanjang bulat di depan Pengadilan Negeri Tuban, Jalan Veteran.

Hiii! Ular Piton 3 Meter Bersarang di Kloset Toilet di Tuban, Bayangkan ketika BAB

Tak hanya melepas seluruh pakaian yang dikenakan, Nenek Saripah juga memanggil-manggil nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sambil meminta keadilan. 

Aksi nekat tersebut dilakukan Saripah karena dirinya tak ingin tanah peninggalan suaminya Almarhum Ngadjiran yang kini dimilikinya itu diduga hendak dikuasai oleh pihak penggugat.

Nelayan Tuban Hilang saat Melaut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Pihak penggugat mengklaim telah mengantongi sertifikat hak milik (SHM) atas tanah tersebut, padahal ia dan suaminya merasa tidak pernah menjual kepada siapapun termasuk kepada Haji Konsul Hariyadi selaku penggugat.

Selain itu, Saripah mengaku kaget lantaran pihak penggugat mengklaim tanah tersebut. Tanah sekarang ini, kata Saripah yang menjadi objek gugatan itu, kata Saripah, merupakan tanah peninggalan suaminya yang diperoleh dari orang tuanya, yakni Almarhumah Manis pada tahun 1980.

Dimediasi Sekolah, Kasus Perundungan di SMPN Tuban Berakhir Damai

"Saya ditawari pada saat mediasi tadi katanya diselesaikan secara kekeluargaan, kalau tanah saya mau dibagi dua. Ini namanya perampasan," kata Saripah kepada Viva Jatim pada Selasa, 10 September 2024.

Saripah mengatakan, dulu tanah yang sekarang menjadi objek sengketa oleh suaminya sempat mau mengurus sertifikat, namun suami keburu meninggal. Meski begitu namun Saripah tetap memiliki akta hibah tanah tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title