Sopir Bus Harapan Jaya Ditetapkan Tersangka gegara Tabrak Pengendara

Polres Kediri Kota tetapkan tersangka sopir bus insiden laka lantas.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimSopir bus PO Harapan Jaya ditetapkan sebagai tersangka atas insiden kecelakaan yang menyebabkan pengendara meninggal dunia. Sopir bus, MJR (56) tersebut diduga lalai dalam kecelakaan di Jl Semeru Kota Kediri.

Kecelakaan di Kenjeran Surabaya, Hyundai Seruduk Pembatas Jalan dan Pohon

Kasatlantas Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Polisi Afandy Dwi Takdir menerangkan saran dan pendapat terkait penanganan kecelakaan lalu lintas. Hasil dari penyelidikan sopir tersebut diduga lalai dalam mengemudi.

"Kesimpulannya bahwa yang menjadi tersangka adalah pengemudi bus," beber AKP Afandy Dwi Takdir dalam keterangannya, Rabu, 11 September 2024.

Kecelakaan Truk Versus Motor di Sukolilo Surabaya, Pemotor Tewas

Dirinya menambahkan tersangka saat mengemudi tidak konsentrasi dalam mengemudikan kendaraannya sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya.

AKP Afandy memberikan pesan betapa pentingnya konsentrasi penuh dalam mengemudi. Terlebih di area yang ramai dan berpotensi bahaya seperti di Jalan Semeru Kota Kediri.

Kabar Duka, Ekonom Senior Faisal Basri Meninggal Dunia

"Ini adalah pengingat yang serius bagi semua pengendara. Keselamatan di jalan raya bergantung pada ketertiban dan konsentrasi kita dalam berkendara," jelasnya.

Selain itu, AKP Afandy mengatakan juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan di jalan. Dengan peristiwa ini, Polres Kediri Kota berkomitmen untuk terus meningkatkan edukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Halaman Selanjutnya
img_title