Kemeriahan Fashion Batik Festival Suguhkan Motif Batik Khas Kediri

Penampilan talent Kediri Fashion Batik Festival di area SLG.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimKediri Fashion Batik Festival sukses memukai ratusan penonton di seputaran area Simpang Lima Gumul (SLG). Festival ini diikuti beberapa desainer dan talent dari remaja hingga dewasa yang menyuguhkan batik khas Kediri.

Bupati Kediri Dhito Launching Redesain Batik Panji

Jalan besar di area SLG Kediri disulap menjadi area fashion show. Puluhan talent berlenggak lenggok diatas jalan raya. Pakaian batik hasil rancangan desainer memukai penonton yang menyaksikan. 

Termasuk Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan istrinya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa. Mas Dhito sapaan akrab bupati muda ini mengaku event inj bukan dilihat dari jumlah penonton.

Arumi Bachsin Dukung Jokowi Larang Produsen Beri Diskon Susu Formula

"Maka kembali lagi pada substansi acara hari ini adalah desain batik Panji yang punya harapan bahwa nanti keluarga sendiri baik itu Kabupaten atau sekitarnya bisa bangga kalau menggunakan batik dengan Motif Panji," ujar Mas Dhito, Sabtu, 14 September 2024.

Menurutnya, artinya Kabupaten Kediri hari ini dengan slogan Kediri Berbudaya, pihaknya berkomitmen mengangkat lagi budaya yang ada di Bumi Panjalu.

40 Persen Ibu di Jatim Ogah Beri ASI Eksklusif ke Anak

"Kita kembalikan Kediri ke masa kejayaannya di masa lampau. Semoga itu akan terjadi dalam waktu 5 tahun kedepan," tandasnya.

Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri, Eriani Annisa atau yang kerap disapa Mbak Cicha mengatakan beberapa batik sudah didaftarkan secara resmi dalam hak cipta.

Halaman Selanjutnya
img_title