Pj Gubernur Adhy Sebut Harga Kebutuhan Pokok di Jatim Terkendali

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Dampingi Jokowi
Sumber :
  • Pemprov Jatim

Surabaya, Viva Jatim-Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono memastikan harga kebutuhan pokok di Jatim stabil dan terkendali. Hal tersebut dikatakan Adhy saat mendampingi Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Dukuh Kupang, Surabaya, Jumat, 20 September 2024.

Ratusan Orang Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi di Nikahan Anak Khofifah

Adhy Karyono mengatakan blusukan Jokowi ke pasar di Surabaya ini merupakan bentuk perhatian luar biasa untuk masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya. Pasalnya ini kali kedua kunjungan Jokowi ke Surabaya dalam bulan September ini.

Sebelumnya, orang nomor satu di Indonesia ini telah meninjau Pasar Soponyono Surabaya pada 6 September lalu.

Jokowi Sebut Harga Telur dan Cabai Rawit di Pasar Dukuh Kupang Surabaya Terlalu Rendah

"Terima kasih Pak Presiden, ini adalah kunjungan ke sekian kali Bapak Presiden ke Jawa Timur dan hanya berselang dua Minggu dari kunjungan beliau sebelumnya di Pasar Soponyono Surabaya," ujar Adhy.

Adhy menjelaskan kunjungan Jokowi ini ingin memastikan bahwa semua harga bahan pokok yang beredar di masyarakat benar-benar stabil dan terkendali. Hasilnya harga komoditas bahan pokok relatif stabil.

Sebelum Akad Nikah Yusuf Mannagalli, Ini Prosesi yang Dilakukan Keluarga Khofifah

Ia menyebut harga telur dan cabai yang mengalami penurunan di Jatim saat ini tengah turun. Di Pasar Dukuh Kupang ini harga telur terpantau Rp 24.000/kg dan harga cabai rawit Rp 35.000/ kg. Sementara harga telur ayam ras di Jawa Timur rata-rata berkisar Rp 25.291 dan harga cabai rawit rata-rata di Jawa Timur berada di Rp 33.369.

"Kalau harga telur di Pasar Dukuh Kupang ini ada di bawah rata-rata harga provinsi tetapi untuk harga cabai rawit di Pasar ini masih di atas rata-rata harga di Jatim," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title