KNPI Trenggalek Resmi Dilantik, Siap Ambil Peran

Pelantikan DPD KNPI Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Trenggalek Periode 2022-2025 resmi dilantik. Syah Muhammad Natanegara menahkodai DPD KNPI Trenggalek berpesan kepada pengurus dan pemuda untuk mengambil peran nyata di masyarakat.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Bertempat di Pendhapa Manggala Praja Nugraha Trenggalek, pelantikan mengambil tema 'Satu Nafas Pemuda Menghadapi Peradaban Baru'. Syah Muhammad Natanegara yang juga Wakil Bupati Trenggalek menjelaskan bahwa sebentar lagi Indonesia akan memasuki usia 1 abad atau usia emas. Sebagai generasi penerus dan sebagai anak muda harus ikut ambil bagian.

"Bisa jadi ini sudah saatnya banyak di antara rekan sejawat kita, anak-anak muda, mengambil peran nyata mulai dari kerja-kerja sosial di masyarakat, menjadi pendamping dan kritik-kritik sosial melalui media digital," ungkap Syah Muhammad Natanegara, Selasa 13 Desember 2022.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Tidak hanya itu, pemuda juga banyak yang sudah menjadi interpreneur, menyerap tenaga kerja karena inovasi, maupun produktivitas yang bermanfaat. Menjadi aktivis lingkungan, karena sadar wujud untuk menjaga kelestarian alam.

Termasuk kesadaran dari DPD KNPI Trenggalek, sebelum melakukan acara pelantikan telah melakukan tanam pohon duren harapan 3 tahun kemudian ketika sudah demisioner bisa melakukan sambil panen Durian Ripto.

FL2SN Trenggalek 2024 Resmi Dibuka, Mas Syah: Upaya Cari Bibit Berprestasi

Menurutnya, ada pemuda yang juga menjadi aktivis kebudayaan, aktivis di peran-peran penting lain. Sebab, Syah mengakui masih banyak lagi persoalan di Kabupaten Trenggalek. Masih butuh perhatian perihal angka kemiskinan, kemiskinan ekstrem, soal stunting.

"Lalu juga sektor perekonomian masih butuh ide-ide kreatif anak muda. Pariwisata butuh sentuhan nyata dan inovasi dari anak-anak muda, juga kelestarian alam yang memerlukan kepedulian kita," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title