Membanggakan! Khofifah Raih Penghargaan Governor of Good Performance

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan Moeslim Choice Award 2022 sebagai Governor of Good Performance , di Grahadi, Kamis (15 /12/2022) malam. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan, bahwa kami menjadi salah satu kepala daerah yang menerima Penghargaan Moeslim Choice Award 2022 sebagai Governor of Good Performance. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah bergotong royong bersama sama membangun Jawa Timur," tegas Khofifah. 

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya memang konsisten melaksanakan kerja-kerja yang cepat, efektif, efisien, tanggap, transparan, akuntabel  dan responsif (CETTAR). 

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

Melaksanakan pemerintahan yang mengedepankan akuntabilitas dan juga penerapan reformasi birokrasi yang berdampak pada layanan kesejahteraan masyarakat menjadi landasan utamanya dalam memimpin Jawa Timur. 

"Semangat CETTAR adalah semangat yang kami lakukan dari awal menjabat. Yang tujuannya adalah mewujudkan good governance di lingkungan Pemprov Jatim," tegasnya.

3 Langkah Strategis Bank UMKM Jatim Hadapi Tantangan Bisnis Perbankan

Tidak hanya itu, sejauh ini pihanya juga konsisten menggagas program yang berdampak signifikan bagi kesejahteraan warga masyarakat Jatim. Antara lain mendorong Badan Amil Zakat (Baznas) Jatim untuk terus menyalurkan pelaksanaan ZIS kepada masyarakat. Salah satunya, Baznas Jatim turut menyalurkan sebagian hasil pengumpulan untuk beasiswa atau membantu biaya pendidikan dalam program satu keluarga satu sarjana. 

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah dan Pemprov Jatim berkomitmen untuk memperkuat peran perempuan di sektor ekonomi. Salah satunya dengan memberikan penguatan bagi perempuan tulang punggung keluarga. Serta juga rutin menyalutkan zakat produktif pelaku usaha  ultra mikro di Jatim agar terhindar dari rentener. 

Halaman Selanjutnya
img_title