Usia Jatim Sudah Matang, Angka Kemiskinan Harus Ditekan Maksimal

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Blegur Prijanggono
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Blegur Prijanggono mendorong pemerintah provinsi agar berupaya lebih maksimal dalam menekan angka kemiskinan.

DPRD Jatim Janji Tak Akan Lakukan Korupsi di Depan KPK

Menurut Blegur, permasalahan kemiskinan di Jatim masih menjadi pekerjaann rumah utama Pemprov Jatim dalam mengarahkan kebijakan. Mengingat usia Jawa Timur kini sudah memasuki 79 tahun. 

"Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-79 ini merupakan usia yang matang. Tugas utama Jawa Timur saat ini adalah menekan angka kemiskinan," kata Blegur kepada wartawan.

Deni Wicaksono dan Hidayat Ditunjuk Isi Dua Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

Sebenarnya, Blegur mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan pemerintah provinsi dalam mengurangi kemiskinan. Namun ia menekankan bahwa upaya tersebut harus terus diperkuat.

"Pencapaian yang telah berhasil kemarin harus ditingkatkan lagi ke depan, sehingga kemiskinan di Jawa Timur akan berkurang, dan Insyaallah bisa hilang," tandasnya.

Pembangunan JLS, DPRD Jatim: Upaya Dongkrak Ekonomi, Kurangi Disparitas Utara-Selatan

Kedepan, lanjut politisi Golkar ini, Jatim akan menjadi provinsi strategis karena menjadi pintu gerbang ekonomi Ibu Kota Negara (IKN). Ia menilai, Jatim akan menjadi jalur sutra yang memiliki peluang strategis pembangunan ekonomi nasional.

"Jawa Timur sangat strategis karena posisinya yang dekat dengan Ibu Kota Nusantara," ujarnnya.

Halaman Selanjutnya
img_title