Perkuat Digitalisasi, SIER Raih Dua Penghargaan TOP Digital Award 2022

PT. Surabaya Industri Estet Rungkut (SIER) menerima dua penghargaan
Sumber :
  • Viva Jatim

Jatim – Inovasi yang dilakukan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), dalam meningkatkan kinerja perusahaan melalui pemanfaatan digitalisasi berbuah prestasi. Pengelola kawasan industri ini berhasil meraih dua penghargaan TOP Digital Award 2022 dari Majalah ItWorks.

Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit Andal dan Efisien, Perkuat Kolaborasi di MWC Barcelona

 

Dua penghargaan itu yakni; Top Digital Implementation 2022 untuk kategori perusahaan dengan level 4 Stars dan Top Leader on Digital Implementation 2022 untuk kategori CEO untuk Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono. Penghargaan ini telah diberikan dalam acara yang dibuka oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej di Jakarta, Kamis, 15 Desember 2022.

50 Tahun SIER: Dedikasi untuk Industri Hijau dan Pertumbuhan Ekonomi

Kepala Departemen Teknologi Informasi (TI) PT SIER, Dedi Apriyanto menuturkan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras seluruh karyawan SIER. Terutama tim pengembangan TI, yang memiliki visi dan tujuan yang sama. Yaitu meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi baik pemanfaatan aplikasi, infrastruktur maupun tata kelola dalam kegiatan operasional perusahaan

"Seperti yang kita tahu dari banyak data riset, ada beberapa faktor penyebab keberhasilan atau kegagalan transformasi digital sebuah perusahaan di antaranya adalah iklim organisasi dan peran management’s role. Penting sekali kebijakan pimpinan untuk mendorong transformasi digital bisa terwujud, di SIER arahan pimpinan sangat jelas dan terarah untuk transisi teknologi,” ujar Dedi, saat dikonfirmasi, Jumat 16 Desember 2022.

Dorong Pemilu Jujur Adil, Dirut BUMN PT SIER Ajak Foto Formulir TPS

Menurut Dedi, tahun 2022 menjadi pijakan awal SIER dalam percepatan pemanfaatan TI di antaranya melakukan implementasi ERP (Enterprise Resource Planning), yang mengintegerasikan data dan transaksi seluruh proses bisnis dasar perusahaan.

Selain itu, lanjut Dedi, SIER juga melakukan pengembangan pemesanan lapangan olah raga SIER Sport Arena berbasis aplikasi android, aplikasi Safety Management SIER, aplikasi IT Helpdesk, aplikasi E-Procurement, aplikasi Manajemen RKL-RPL  (Rencana Pengelolaan Lingkungan-Rencana Pemantauan Lingkungan), sistem aplikasi Informasi Manajemen Klinik SIER, aplikasi otorisasi tanda-tangan digital atau Digital Signature, serta penerapan aplikasi Single Sign On. Secara total pengembangan aplikasi telah mencapai 70 persen dari target blueprint masterplan IT SIER 2019-2023.

Halaman Selanjutnya
img_title