Tingkatkan Pelayanan Publik, Rorena Polda Jatim Gelar E-Survei EPZI di Polres Gresik

Tim Rorena Polda Jatim beri wacana ke warga di Samsat Polres Gresik.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Jawa Timur meninjau pelaksanaan pelayanan publik sekaligus asistensi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di Polres Gresik. Upaya ini untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam E-Survei EPZI 2024.

Kecelakaan Maut Bus Versus Panther di Gresik, Polda Jatim Terjunkan Tim TAA

Tim Rorena yang dipimpin oleh Kompol Ir Supriyono Sugianto, Kabag RBP Rorena Polda Jatim, berfokus pada evaluasi pelayanan publik di Polres Gresik. Beberapa aspek yang ditinjau meliputi penerbitan SIM, SKCK, dan wawancara langsung dengan petugas maupun masyarakat pengguna layanan.

Menurut Kabagren Polres Gresik AKP Sujiran, kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas layanan, termasuk keramahan, kecepatan, serta sarana prasarana pendukung. 

Bus Vs Panther di Gresik, 7 Korban Tewas adalah Sekeluarga Rombongan Umrah

"Kami juga mendorong masyarakat untuk mengisi E-Survei EPZI, yang memuat 9 pertanyaan terkait pelayanan publik," ujarnya, Kamis, 12 Desember 2024.

Tim Rorena memberikan apresiasi terhadap pelayanan Polres Gresik, yang dianggap sudah memenuhi standar baik. Hal ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Gresik Ungkap Penyelidikan Temuan Kerangka di Mobil Parkir di Aspol

"Kami apresiasi atas layanan yang diberikan Polres Gresik kepada masyarakat. Layanan yang sudah memenuhi standar," ungkap AKP Sujiran.

Terpisah, Kapolres AKBP Arief kurniawan menjelaskan dengan adanya asistensi dan survei ini, Polres Gresik berharap dapat mengoptimalkan evaluasi layanan publik berbasis data. 

"Partisipasi masyarakat sangat penting untuk menciptakan pelayanan kepolisian yang lebih responsif dan berkualitas," terangnya.