Brazil Berkabung Selama 3 Hari atas Meninggalnya Pele, Sang Legendari Sepak Bola

Gambar mendiang pemain sepakbola di Sao Paulo, Brazil
Sumber :
  • AP Photo/Marcelo Chello

JatimBrazil mengumumkan secara resmi kepergian untuk selama-lamanya kematian raja sepakbola dunia Pele, pada Kamis, 29 Desember 2022. Negara tersebut memutuskan untuk 3 hari masa berkabung

Innalillahi, Komika Babe Cabita Tutup Usia

“Berkabung resmi diumumkan di seluruh negeri, untuk jangka waktu tiga hari, terhitung sejak tanggal dikeluarkannya Keputusan ini, sebagai tanda duka cita atas meninggalnya Edson Arantes do Nascimento, Pele, mantan pemain sepak bola,” menurut keputusan yang ditandatangani oleh Presiden Brasil Jair Bolsonaro, pada hari Kamis.

Melansir dari The Sundaily, Jum’at, 30 Desember 2022, kematian Pele menggerakkan hati warga Brazil untuk melakukan penghormatan kepada icon permainan indah itu. 

Ramai Polemik antara Pemain Naturalisasi dengan Lokal, PSSI Tegaskan Hal Ini

Bolsonaro menulis di Twitter bahwa Pele melalui sepak bola, telah membawa nama Brazil ke dunia.

"Dia mengubah sepakbola menjadi seni dan kegembiraan. Semoga Tuhan menghibur keluarga anda (Pele) dan menyambut anda dalam belas kasihan-Nya yang tak terbatas.”

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Presiden terpilih Brasil Luiz Inacio Lula da Silva menggambarkan dirinya sebagai salah satu orang Brasil yang memiliki hak istimewa, yang pernah menonton pertunjukan Pele di atas lapangan.

“Saat mendapatkan bola dia selalu melakukan sesuatu yang istimewa, yang seringkali berakhir dengan gol,” tulis Lula di Twitter. 

Halaman Selanjutnya
img_title