Kesal Lantaran Didesak Mempertanggungjawabkan Kehamilannya, Pria Bunuh Pacarnya di Jember

Kapolres Jember merilis kasus pembunuhan siswi SMK oleh pacarnya
Sumber :
  • Dok Humas Polres Jember

JatimPria berinisial RAT (22 tahun), warga Desa Mayangan, Kecamatan Gamukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur menjadi terangka pembunuhan terhadap perempuan muda berinisian AR (16) yang merupakan tetangganya sendiri serta berstatus sebagai pacarnya. 

Ronald Tannur Terdakwa Pembunuhan Dini Mulai Disidang, Terancam 15 Tahun Penjara

Aparat Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jember kemudian bertindak menangkap RAT saat nongkrong di warung kopi seusai membuang barang bukti untuk m enghilangkan jejak perbuatannya pada Jum’at 30 Desember 2022, Kemarin.

“[Tersangka] berhasil kami amankan tadi pagi [Jumat, 30 Desember 2022] saat berada di warung kopi,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember AKBP Hery Purnomo, Sabtu, 31 Desember 2022.

Gadis Cacat Mental Ini Dihamili Tetangganya hingga Mengandung 7 Bulan

Kasus ini bermula dari temuan mayat perempuan muda di Dusun Jatisari, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember pada Kamis 29 Desember 2022. Setelah mendapatkan laporan, polisi lantas mengungkap kasus tersebut. Dari hasil barang bukti yang telah dikantongi, pelaku tak lain merupakan pacarnya sendiri, yakni ART.

Keterangan dari penyidik, jika tersangka melakukan pembunuhan terhadap AR atas dasar keterpaksaan karena korban selalu mendesak ART untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya karena telah menghamilinya di luar nikah. 

Agak Lain! Cincin Menjepit Alat vital Pria di Kota Batu, Minta Bantuan Petugas Damkar

Sementara kronologi pembuhun terhadap AR, sebagaimana dijelaskan oleh Hary, kejadian tersebut terjadi ketika pelaku menjemput korban ke rumahnya. Korban tidak curiga karena pelaku memang pacarnya. Pada saat itu korban diajak ke persahawan di Dusun Jatisari. Saat itulah, korban dibunuh dengan menyabet leher serta perut korban. Pada akhirnya korban tewas di tempat. 

"Usai membunuh, pelaku langsung meninggalkan korban di TKP, serta membawa sepeda motor korban untuk dibuang ke sungai beserta celurit yang dipakai untuk membunuh,” ujar Hery.

Halaman Selanjutnya
img_title