Berkat Lolos Pemilu 2024, Kader Partai Ummat Makin Solid di Daerah

Partai Ummat
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Meski sebelumnya sempat disingkirkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) karena tidak memenuhi persyaratan. Kini melalui verifikasi ulang, Partai Umat dinyatakan lolos verifikasi sebagia Peserta Pemilu 2024 mendatang. 

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Usai dinyatakan lolos, partai besutan Amien Rais ini nampaknya membuat para kader di daerah semakin solid. Hal ini terlihat dari pernyataan Ketua DPW Partai Ummat Nusa Tenggara Barat Yuliadin. Ia menyatakan seluruh kader dan simpatisannya menyambut gembira dengan penetapan partai itu sebagai peserta Pemilu 2024

“Ini berkat kerja keras, dukungan, dan doa seluruh kader di seluruh Indonesia. Termasuk di NTB,” kata Yuliadin didampingi Sekretaris DPW Partai Ummat NTB Eva Zaenora di Kota Mataram, dilansir dari Viva pada Minggu, 1 Januari 2023. 

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Ia menegaskan bahwa lolosnya Partai Ummat sebagai peserta pemilu 2024, membuat soliditas di internal partai makin kuat. Baik itu pengurus, kader maupun simpatisan di seluruh NTB.

“Jadi ini sekaligus membantah bahwa kami tercerai-berai dengan isu tidak lolosnya Partai Ummat sebelumnya. Justru dengan awalnya partai ini tidak dinyatakan lolos kami makin solid untuk berjuang sehingga akhirnya dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024,” tambahnya.

KPU Mojokerto Tetapkan 50 Caleg Terpilih DPRD, PKB Jadi Pemenang

Sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi karena pendiri Partai Ummat adalah Amien Rais merupakan tokoh reformasi dan tokoh nasional menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh pengurus dan kader di daerah untuk berjuang membesarkan partai itu. 

Selain bersyukur ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024 dan dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan penuhi syarat verifikasi faktual ulang partai politik calon peserta Pemilu 2024, pihaknya juga menyambut gembira karena Partai Ummat mendapatkan nomor urut 24. 

Halaman Selanjutnya
img_title