Kernet Tewas Usai Terjatuh dari Bus di Tikungan Terminal Mojokerto, Diduga Lupa Mengunci Pintu 

Ilustrasi kecelakaaan.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Seorang kondektur atau kernet serta pengamen terjatuh dari pintu belakang bus PO Harapan Jaya di Terminal Kertajaya Mojokerto pada Sabtu, 1 Januari 2023. 

Antusiasme Warga Tulungagung Tukarkan Uang Pecahan untuk Lebaran 

Akibat kejadian tersebut, kernet bernama Slamet Supriadi (48) warga Desa Ngrendeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung itu tewas

Sementara, seorang pengamen Anag Setiobudi (45) warga  Desa Tambakaugung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto mengalami luka berat. 

Pemotor Tewas Tertabrak Truk Gegara Terperosok Jalan Berlubang di Lamongan

Diduga penyebab keduanya terjatuh adalah kernet bus lupa mengunci pintu belakang, sehingga mereka berdua terjatuh dari dalam bus.

Kasi Humas Polres Mojokerto, Iptu Muhammmad Khoirul Umam mengatakan, kejadian itu bermula ketika  bus dengan nomor polisi (nopol) AG 7899 UR  jurusan Surabaya-Tulungagung  yang dikemudiakan Agus Priyo Sasongko (51) itu berjalan dari arah Barat menuju Timur atau dari area tengah menuju pintu keluar terminal. Sesampainya di tikungan, tiba-tiba pintu samping belakang bus terbuka. 

Satpol PP dan Tim Gabungan Temukan Miras saat Sidak Karaoke di Tulungagung

"Posisi kedua yang saat itu berdiri di di depan pintu langsung terjatuh ke jalan," katanya. 

Kepala kedua korban berlumur darah akibat terbentur aspal jalan. Slamet tewas seketika di tempat kejadian. Lalu, mereka dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Halaman Selanjutnya
img_title