Gubernur Khofifah Berikan Santunan Rp 10 Juta Bagi Korban Meninggal Banjir di Sampang

Momen Khofifah berikan bantun pada keluarga korban banjir di Sampang
Sumber :
  • Istimewa

JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur  memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang terkena dampak banjir di Kabupaten Sampang, Madura, Senin 2 Januari 2023, siang.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Bantuan diberikan seusai meninjau dampak banjir di beberapa tempat. Khofifah memberikannya sebagai bentuk takziyah bagi salah satu korban meninggal,  yakni Muhammad Romli (27), akibat tersengat listrik saat banjir terjadi di Kabupaten Sampang.

Di mana santunan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Khofifah kepada perwakilan keluarga korban Almarhum Muhammad Romli, yakni Isrofil (30), yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Sampang. Santunan tersebut diberikan sebesar Rp 10 juta.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

“Terima kasih Ibu Gubernur atas bantuan yang diberikan. Kami sangat-sangat merasa terbantu atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Serta kami mohon doanya agar almarhum diterima di sisi terbaik Allah SWT,” kata Isrofil.

Melalui BPBD Jatim, Gubernur Khofifah juga memberikan beberapa bantuan diantaranya ratusan sembako, beras 300 Kg, Mie Instant 50 karton, Minyak Goreng 60 Liter, Sarden 230 Kaleng, Makanan Ringan (Snack) 10 Karton, 50 selimut, 50 sarung, Terpal 20 Lembar, Sepatu Boot 10 Pasang serta uang tunai.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Sementara itu Kalaksa BPBD Jatim Gatot Subroto mengatakan, adapun upaya yang telah dilakukan oleh BPBd Jatim antara lain telah melakukan assement dan melakukan koordinasi bersama dengan BPBD Kab. Sampang dan perangkat desa setempat yang terdampak.

"Sejak tanggal 29 Desember hingga saat ini kami terus melakukan pemantauan ketinggian debit air. Selain itu, kami juga telah mendirikan dapur umum di Kantor Dinsos dan PMI serta menyiagakan kendaraan mobilisasi serta peralatan untuk penanganan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title