Ijtima Ulama Usung Gus Muhamin Capres 2024, PKB Jatim Siap Mengaspal

Gus Muhaimin Festival Al Banjari
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Dukungan para kiai yang mengangkat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dalam ijtima ulama mendapat aminan dari para kader, khususnya di Jawa Timur. 

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

PKB Jatim sendiri akan membuat kejutan untuk memenangkan Gus Muhaimin dalam Pilpres 2024. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi. 

Ia katakan sejatinya mesin partai PKB di Jatim sudah mengaspal sejak awal memperjuangkan cucu Kiai Bisri Syansuri ini, karena sudah lama disiapkan. 

Bersama Komunitas Pemuda Peduli Dhuafa, Politisi PKB Gresik Ini Ajak Warga Berbagi

"Para kader semua sudah siap dari bawah sampai ke atas, tinggal injak gasnya saja," kata Fauzan Kamis 19 Januari 2023. 

Ketua Fraksi PKB ini menuturkan, para kader memang kekeh mendukung Gus Muhaimin maju sebagai capres menggantikan Presiden Jokowi. Ditambah lagi dukungan ijtima ulama kepada Gus Muhaimin untuk maju. Hal tersebut ia katakan merupakan amanah dan tambahan kekuatan untuk memenangkan Gus Muhaimin. 

Waketum PKB Lepas 25 Bus Mudik Perubahan Gratis ke Sejumlah Daerah

"Namanya saja PKB, Partai Kiai Bersatu. Jadi rekomendasi hasil ijtimak ulama di Jakarta tersebut adalah perintah yang wajib ditindak lanjuti," ujarnya. 

Masyarakat, masih kata Fauzan, tinggal tunggu saja kejutan yang akan diberikan PKB. Kejutan ini tidak lain berkaitan dengan pilpres 2024 mendatang."Ditunggu saja, Bismillah pasti akan segera ada surprise dalam waktu dekat. PKB juga punya singkatan pembuat kejutan berikutnya," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title