PDIP Jatim bakal Gelar Istigasah, Doakan Keberkahan Bangsa dan Negara

Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno dan Eri Cahyadi
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur akan menggelar istigasah dalam rangka merayakan hari ulang tahun yang ke-50. Selain itu juga memperingati ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang jatuh pada 23 Januari 2023 lalu.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Doa bersama untuk keberkahan bangsa dan negara itu akan dipusatkan di halaman kantor DPD PDIP Jatim di Jalan Kendangsari Industri Surabaya pada Kamis, 26 Januari 2023. Mantan Ketum PBNU, KH Said Aqil Siradj bakal hadir bertindak sebagai penceramah. 

“Kita berefleksi sekaligus mengucap syukur atas berbagai tantangan bangsa yang bisa kita lewati bersama, di antaranya adalah situasi pandemi Covid-19. Kita juga mendoakan Ibu Megawati senantiasa sehat dan dipenuhi keberkahan dalam menjalankan pengabdian,” ujar Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno di Surabaya, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim pada Kamis, 26 Januari 2023.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Ia mengatakan bahwa doa bersama yang dikemas dengan istigasah ini akan dihadiri oleh sejumlah kepala-kepala daerah di Jawa Timur. Hal itu sebagai wujud kebersamaan dalam mewujudkan arahan Megawati perihal program pembangunan. 

“Kehadiran para kepala daerah di Jatim sekaligus menunjukkan kolaborasi yang kukuh karena memang sesuai arahan Ibu Megawati agar seluruh kepala daerah bergotong royong menghadirkan program pembangunan yang terbaik bagi masyarakat Jatim,” ujar Untari.

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

“Kita ingin berdoa untuk bangsa dan negara, agar kehadiran PDI Perjuangan dapat menjadi berkah bagi Indonesia, khususnya dalam menjaga kesolidan bangsa, menjaga pluralisme, menjaga Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga NKRI,” sambung Sri Untari.

Dia menjelaskan, KH Said Aqil Siradj akan menyampaikan tausiyah jelang akhir istighosah.

Halaman Selanjutnya
img_title