Kiai Said Aqil Sebut Eri Cahyadi Kader NU Bersertifikat, Didoakan Jadi Gubernur Jatim

Doa Bersama dan Istigasah PDIP Jatim
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

Jatim –Mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU) KH. Said Aqil Siroj mendoakan Kader NU yang kini menjabat sebagai Walikota Surabaya Eri Cahyadi maju di Pilgub 2024.

Mitigasi Gempa, Rumah Sakit di Surabaya Diminta Hitung Ulang Struktur Bangunan

Sinyal positif ini disampaikan oleh KH. Said Aqil saat mengisi tausiah pada acara Doa Bersama dan Istigasah untuk Bangsa Indonesia di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Kamis 26 Januari 2023. 

"Yang saya banggakan Bapak Walikota Surabaya, insyaallah calon Gubernur, setuju? Bapak H. Eri Cahyadi," Kata Kiai Said. 

Pawai Ogoh-Ogoh, Cara Pemkot Surabaya Sambut Hari Raya Nyepi bersama Ribuan Umat Hindu

Sinyal positif dari KH. Said Aqil ini pun disambut aamiinan dari seluruh kader PDI Perjuangan yang hadir dalam acara tersebut.  Menurut mantan Ketum PBNU tersebut sosok Eri merupakan salah satu kader kebanggaan NU, yang tidak perlu diragukan lagi ke NU-annya. 

"Ini bentuk suport. Dia bukan kader NU abal-abal, dia punya sertifikat," tuturnya. 

Selama Ramadan, Wali Kota Surabaya Atur Jam Buka Rekreasi Hiburan Umum

Saat dikonfirmasi, Eri Cahyadi menanggapi santai suport Kiai Said. Ia menuturkan saat ini masih fokus terhadap amanah yang diembannya sebagai Walikota Surabaya. Ia menegaskan, tidak berfikiran jauh selain kemaslahatan warga Kota Pahlawan ini. 

"Saya tidak memikirkan pilgub-pilguban, pilwali-pilwalian, gak mikir pil-pil lainnya. Karena saya hanya berfikir satu hari ini, ayahanda saya yang memberikan pesan kepada saya, agar berbuat baik untuk umat manusia agar menerangi makam ayahanda saya. Sehingga saya hari ini satu berjuang bagaimana masyarakat Surabaya itu bisa bahagia, bisa sejahtera jadi tidak mikir yang lainnya," kata Eri Cahyadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title