Horor, Sebuah Kapal ‘Hantu’ Ditemukan Nelayan di Banyuwangi

Kapal misterius tanpa awak dan identitas terdampar di Banyuwangi
Kapal misterius tanpa awak dan identitas terdampar di Banyuwangi
Sumber :
  • Viva

Jatim – Seorang nelayan menemukan sebuah kapal misteruis yang terdampar di Pantai Parang Ireng, Tegaldlimo, Kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), Banyuwangi, Jawa Timur. 

Kapal 'hantu' tersebut ditemukan nelayan Rabu pagi, dan hingga kini belum diketahui siapa pemiliknya. Saat ditemukan kapal tersebut masih dalam kondisi lengkap dengan mesin, meskipun kelihatan sudah rusak. Badan kapal berwarna merah itu terdampar di pesisir pantai yang jauh dari pemukiman warga. 

Diduga mesin kapal tersebut mati dan terombang-ambing di tengah laut selama berhari-hari. Lambung kapal tertera nomor GT15No795/IaZ005Ga6034/ sudah mengalami kerusakan pada bagian atas, juga lambung dalam kapal sudah banyak kemasukan air laut. 

Saat dilakukan oleh Satpolair Polresta Banyuwangi dibantu TNI ke dalam kapal dengan panjang 15 meter dan lebar 7 meter, petugas tidak menemukan satupun identitas di dalam kapal. Belum diketahui secara pasti siapa pemilik dan dari mana kapal misterius ini berasal.

"Belum diketahui kapal ini milik siapa. Masih kita kumpulkan informasi," kata Kapolsek Tegaldlimo, Iptu Lita Kurniawan, Kamis, 2 Februari 2023. 

Petugas masih melakukan penyelidikan terkait terdamparnya kapal misterius tersebut. Polisi belum dapat memastikan apakah kapal tersebut mengalamai kecelakaan laut atau hal lain. 

Dari hasil identifikasi awal, kapal misterius itu bernama Kapal Motor (KM) Gunung Baru Satu. Kapal tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat yang akhirnya dilaporkan kepada pihak Taman Nasional Alas Purwo.