Sempat Dilaporkan Hilang Tersesat, 4 Pengunjung Alas Purwo Berhasil Ditemukan

Tim SAR Gabungan dan pengunjung Alas Purwo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Empat pengunjung Taman Nasional Alas Purwo tersesat. Tim SAR Gabungan pun melalukan pencarian usai menerima laporan tersebut.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Keoala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Surabaya, Muhamad Hariyadi menyatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan adanya empat pengunjung Alas Purwo yang tersesat pada Minggu, 30 Juli 2023 sore dan langsung mengerahkan tim rescue Pos SAR Banyuwangi.

“Satu tim rescue beranggotakan 6 personil kami gerakkan menuju lokasi untuk lakukan pencarian terhadap empat survivor bersama unsur SAR lainnya” terang Hariyadi dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Senin, 31 Juli 2023.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Setelah tim Pos SAR Banyuwangi tiba di lokasi pada pukul 18.45 WIB, tim langsung berkoordinasi dengan unsur SAR serta pihak Resort Pancur Alas Purwo dan melakukan assesment kemudian mendirikan posko SAR.

“Tim SAR gabungan bergerak menuju lokasi survivor dengan jarak kurang lebih 3 km Resort Pancur Alas Purwo pada pukul 19.30 WIB” jelas Hariyadi.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Selanjutnya pukul 22.15 WIB, empat korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan selamat dan selanjutnya bersama-sama kembali ke posko SAR gabungan. Adapun data korban yakni Yogi, Ega, Dedi, dan Junaidi.

“Tim SAR beserta keempat korban akhirnya tiba di posko SAR gabungan pada pukul 00.15 WIB dan diserahkan kepada pihak keluarga” lanjut Hariyadi.

Halaman Selanjutnya
img_title