Fakta Menarik Tingginya Animo Warga Jatim Sambut Puncak 1 Abad NU

Ilustrasi Warga NU
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Sejarah baru bagi Indonesia dan dunia akan segera diukir pekan ini melalui Puncak Peringatan 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa, 7 Februari 2023 mendatang. Tak hanya sekadar seremonial, sejumlah event yang akan ditampilkan adalah wujud kesiapan NU menyambut abad kedua. 

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Selain ragam kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak 2022 lalu hingga saat ini, nantinya pada peringatan Puncak 1 Abad NU akan digelar sejumlah event nonstop 24 jam. Para tokoh terkemuka baik di Indonesia maupun dunia juga akan menghadiri momen yang hanya ada satu kali dalam 100 tahun itu. 

Namun di balik semua itu, ada fakta yang tak kalah menarik. Yakni tingginya animo warga Jawa Timur dalam menyambut Puncak 1 Abad NU. Seakan mereka tak ingin melewatkan momen meraih berkah itu dengan sia-sia. 

Dugaan Perampokan di Perum PPS Suci Gresik, Polisi Periksa Saksi

Seperti yang dilakukan warga di Kelurahan Magersari, Kabupaten Sidoarjo. Antusiasme menyambut para tamu yang akan memutihkan Sidoarjo diwujudkan dengan menyediakan ribuan bungkus nasi gratis. Hal ini disampaikan Lurah Magersari, Nurcholis. 

“Satu rumah secara ikhlas menyumbang tiga nasi bungkus dan minumnya. Nanti pembagiannya ada sif pagi dan siang,” kata Nurcholis dalam keterangan yang diterima Viva Jatim pada Sabtu, 4 Februari 2023. 

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

Tak hanya warga di Sidoarjo, sejumlah daerah lain di Jawa Timur juga tengah memaksimalkan peran agar keterlibatan warga yang hadir ke acara lebih terakomodir. Seperti yang dilakukan PCNU Sumenep. Sebelumnya, pihaknya menarget akan menghadirkan setidaknya 10 ribu warganya ke Gelora Delta Sidoarjo. 

Koordinator rombongan PCNU Sumenep, Quraysi Makki mengatakan bahwa selain dari unsur PCNU sendiri, pihaknya juga mengakomodir sejumlah pengurus dan warga NU di tingkat MWC hingga Anak Ranting. Bahkan di sejumlah kepulauan di Sumenep juga dinyatakan siap memeriahkan Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo. 

Halaman Selanjutnya
img_title