HUT Emas Partai, DPD PDIP Jatim Ajak Warga Senam Sicita, Lanjut Berbagi Makanan Sehat

Suasa Warga Senam Sicita dalam memperingati HUT PDIP
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Timur kembali menggelar sejumlah kegiatan dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan (PDIP), pada Minggu 5 Februari 2023. 

Ketua PSI di Surabaya Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana mengatakan ada dua kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga siang. 

Pertama, Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang dilaksanakan di pelataran Kantor DPD PDIP Jawa Timur pada pagi tadi. Senam dilakukan para kader juga diikuti warga sekitar.

Pasokan PMI Minipis, Kapolres Mojokerto Perintahkan Personel Donor Darah

Kegiatan senam bersama, kata Whisnu, untuk merespon animo masyarakat khususnya Kota Surabaya terhadap senam yang berbalut iringan musik atau lagu-lagu daerah dan nasional itu. 

"Jadi ada permintaan masuk dari masyarakat kepada kami untuk lebih sering lagi menggelar senam Sicita. Tentu dengan senang hati kami fasilitasi. Jadi, peserta senam hari ini gabungan dari kader dan anggota Partai bersama masyarakat," kata Whisnu di kantor DPD PDIP Jatim. 

5 Bangunan Rusak Diterjang Banjir Bandang di Munjungan Trenggalek

Untuk acara kedua, DPD PDIP Jatim melaksanakan bakti sosial pembagian paket makanan bergizi kepada sejumlah warga Kota Surabaya yang kurang mampu secara ekonomi.

"Kegiatan ini digelar juga untuk terus menggaungkan Gerakan Hidup Sehat sesuai instruksi Ketua Umum Ibu Megawati. Khususnya ikut dalam upaya mengurangi angka stunting. Sehingga setelah melaksanakan senam, para kader langsung melakukan bakti sosial membagikan makanan di beberapa titik," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title