Sulap Motor Tua jadi Motor Listrik, Cara SMK Almaarif Singosari Malang Meriahkan Stand UMKM Puncak 1

Sulap Motor Tua jadi Motor Listrik
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

Jatim –Peringatan Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang dilaksanakan di GOR Delta Sidoarjo menjadi cerita tersendiri bagi SMK Plus Almaarif Singosari Malang. 

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Pasalnya, SMK Plus Almaarif Singosari Malang mengirimkan siswanya untuk memamerkan produk kreatifitas yang berbeda diantara deretan stand UMKM acara satu abad NU, Senin, 06 Februari 2023. 

Warga Nahdliyin nampaknya harus berbangga hati dengan inovasi yang dibawa para siswa SMK Plus Almaarif Singosari. Di standnya, mereka menyulap motor tua konvensional, menjadi motor bertenaga listrik. 

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

"Kita pamerkan, di harlah satu abad ini yang berbeda. Kita pamerkan teknologi yang bermanfaat untuk masyarakat nahdliyin," kata penjaga stand SMK Plus Almaarif Singosari Indra Setiawan, Senin 6 Februari 2023. 

Pameran tersebut menurut Indra sengaja dihadirkan untuk mengedukasi warga nahdliyin terkait bagaimana sistem kinerja motor listrik bersama seluruh pirantinya. 

Silaturahmi Ramadan, Ketua NU Jatim Ajak Jaga Persatuan Bangsa

"Untuk display motor listrik ini pembelajaran untuk pengunjung. Kita sudah beralih kepada motor listrik minimal pengunjung tau motor listrik itu bagaimana," tuturnya. 

Perkembangan tekhnologi saat ini lanjutnya, merupakan suatu keniscayaan, apalagi sekarang sudah didukung dengan kebijakan pemerintah untuk menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.  

Halaman Selanjutnya
img_title