Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi, Biddokes Polda Jatim Gelar Pengobatan Gratis

Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwin Zainul Hakim.
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menggelar layanan kesehatan gratis dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Target acara bertajuk Baksos Kesehatan ke-137 Polda Jatim dan Tzu Chi itu dibuka untuk umum. 

Polda Jatim Ungkap Kasus Penipuan Senilai Rp11,2 M Berkedok Kerjasama Bisnis

"Baksos Kesehatan ini gratis untuk operasi katarak, hernia, benjolan dan bibir sumbing," kata Kepala Biddokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwin Zainul Hakim, Selasa, Selasa, 7 Februari 2023.  

Dia menambahkan, tak banyak syarat yang harus dipenuhi calon peserta yang akan berobat gratis di kegiatan ini. Cukup membawa foto copy KTP dan Kartu Keluarga (KK), surat keterangan dokter. 

Polda Jatim Tetapkan Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar

“Kedua, surat keterangan dokter yang menyatakan pasien menderita katarak, hernia dan benjolan. Untuk pasien celah bibir, bayi minimal usia 3 bulan dan berat badan 5 kilo gram. Sedangkan untuk pasien celah langit, bayi minimal usia 1.5 tahun dan berat badan 10 kilo gram," ujar Erwin.

Dia menjelaskan, operasi akan dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. "Operasi akan dilakukan di RS Bhayangkara Samsoeri Mertojoso, dengan kuota 500 pasien. Untuk pasien katarak 340 orang, benjolan 100 orang, hernia 40 orang dan bibir sumbing 20 orang," tandas Erwin.

H+3 Lebaran, Arus Balik dan Wisata di Jatim Mulai Melonjak

Setelah calon pasien mendaftar, tambah Erwin lagi, mereka juga harus memperhatikan jadwal screening dan jadwal operasi. "Untuk jadwal screening dilakukan Sabtu 4 Maret 2023 mulai pukul 08.00 - 14.00 WIB. Dan untuk jadwal operasi akan dilakukan pada hari Jumat - Sabtu, 10 - 11 Maret 2023," pungkasnya.

Pendaftaran sendiri telah dibuka sejak awal bulan Februari 2023 dan akan ditutup pada 1 Maret 2023. Info pendaftaran bisa menghubungi Ibu Olive khusus whatsapp di nomor 083856516225.