Ekspresikan Rumah Kebangsaan, PDIP Jatim Gelar Perayaan Imlek

PDIP Jatim Gelar Perayaan Imlek
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimBanteng Jawa Timur kembali mengekspresikan PDI Perjuangan sebagai Rumah Kebangsaan Indonesia Raya. Hal ini ditandai dengan menggelar perayaan Tahun Baru Imlek 2574/2023 yang diinisiasi oleh DPD PDIP Jatim bersama kalangan etnis Tionghoa di Ballrom Bess Mansion Lt.9, Jalan Raya Jemursari, Surabaya, Minggu 12 Februari 2023 malam. 

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan, melalui perayaan Imlek, Partainya ingin menjaga keharmonian bangsa. 

Lewat perayaan ini, tambah dia, juga sebagai pengingat kepada masyarakat untuk terus menjunjung toleransi antar umat beragama, suku, dan budaya. 

PDIP Lirik Khofifah di Pilgub Jatim 2024

"Perbedaan yang ada harus selalu disikapi dengan rasa saling menghormati dan menghargai. Itu yang harus kita kedepankan di saat sekarang dan ke depan," katanya di lokasi acara, Minggu 12 Februari 2023.

Perayaan Imlek, jelas politisi asal Kota Malang tersebut, menguatkan komitmen PDI Perjuangan sebagai rumah besar kaum nasionalis dan religius

Eri Cahyadi Beri Sinyal Kembali Maju di Pilkada Surabaya, Gandeng Armuji?

Apalagi, di hari-hari besar agama, dan hari besar nasional, PDI Perjuangan selalu merayakannya. Seperti menggelar acara taddarus dan santunan anak yatim saat Ramadhan, Halal Bihalal, juga perayaan Natal.

"Ini juga sesuai arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, agar kader Banteng selalu bersama rakyat dari berbagai elemen. Di saat susah maupun saat senang. Seperti saat perayaan Imlek saat ini yang disambut dengan kegembiraan dan kebahagiaan oleh saudara-saudara kita dari kalangan Tionghoa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title