Resmikan Kantor Baru ESDM Jatim, Gubernur Khofifah Minta ASN Maksimalkan Pelayanan

Gubernur Jawa Timur Resmikan Kantor Dinas ESDM Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan kantor milik Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Timur pada Selasa, 14 Februari 2023 malam. Kantor ESDM Jatim ini baru selesai direnovasi selama 6 bulan. 

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Khofifah dalam sambutannya menyebut bangunan ESDM merupakan titik temu antara beberapa stakeholder di Jawa Timur untuk membahas sumber daya energi di Jatim. 

"Karena ada PLN di sini, ada ESDM di sini, SKK Migas di sini, dan semuanya harus harus bersatu dalam sinergi yang memberikan manfaat besar bagi Jawa Timur," kata Khofifah. 

Khofifah Full Power di Pilgub Jatim 2024, Pengamat Politik: Mungkinkah PKB Beri Perlawanan?

Khofifah ingin agar ASN di ESDM Jatim lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan lintas sektor. Termasuk hadirnya Masjid Nurul Hayat di sebelah ruang serbaguna ESDM Jatim bisa menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi ASN dan pengunjung. 

"Alhamdulillah bangunan kantor ini sudah selesai, dan bangunan masjidnya juga sudah selesai dan bisa membangun semangat lebih baik, kinerja lebih baik, dan bisa membangun sinergi lebih baik dengan stakeholder lainnya," jelasnya. 

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mengatakan ada sejumlah kantor dinas yang akan diresmikan Pemprov Jatim di tahun 2023 ini setelah renovasi. Di antaranya Kantor ESDM Jatim. 

"Memang beberapa gedung yang tidak representasi lagi atau sudah lama maka direhab berat. Di tahun 2023 ada 10 gedung yang kita resmikan, salah satunya yang cepat bisa diresmikan ESDM ini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title