Richard Elieze Divonis 1,5 Tahun Penjara, Mahfud MD Tepuk Tangan Gembira

Menko Polhukam, Mahfud MD
Sumber :
  • Viva

Jatim – Momen sidang vonis terhadap Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, atas kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ternyata disaksikan secara online oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Beri Kode Jempol, Pedagang Soto Terlibat Kasus Pembunuhan Pemilik Warung Madura

Hal itu berdasarkan Berdasarkan video yang diunggah oleh akun instagram @mohmahfudmd. Dalam video tersebut terlihat Mahfud menyaksikan sidang vonis bersama seorang rekannya di ruang kerja. Saat vonis dibacakan, Mahfud merespons dengan tepuk tangan.

Mahfud mengaku bergembira dan bersyukur atas vonis 1,5 tahun yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap Bharada Richard Eliezer. 

Pembunuh Agen BRI Link di Gresik Ditangkap, Ternyata Tetangga Korban

"Alhamdulilah saya tidak tahu mengapa hati saya bergembira dan bersyukur setelah membaca vonis hakim terhadap Eliezer," kata Mahfud seperti dikutip dari akun instagramnya @mohmahfudmd, Rabu, 15 Februari 2023.

Selain itu, Mahfud mengatakan bahwa Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso dan anggota hakim lainnya memiliki keberanian. Lantaran mereka juga mendengar dukungan dan suara masyarakat. Tidak hanya membaca seluruh fakta persidangan.

Kasus Pembunuhan Agen BRI Link di Gresik, Polisi Periksa Suami dan Anak Korban

"Saya melihat hakim itu punya keberanian, hakim itu objektif membaca seluruh fakta persidangan dan dibacakan semua yang mendukung Eliezer, yang memojokkan Eliezer, semua dibaca, suara masyarakat didengarkan, rong-rongan yang ada ada untuk membuat putusan tertentu tidak berpengaruh pada hakim," ungkapnya. 

"Sehingga dia, saya lihat putusannya menjadi sangat logis, tentu menurut saya berperikemanusiaan," sambung Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title