Di Kegiatan Jumat Curhat, Warga Mojokerto Keluhkan Jalan Rusak hingga Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Jumat Curhat Bersama Kapolda Jatim
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimPolda Jatim menggelar Jumat Curhat di Pendopo Agung, Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jum'at , 3 Maret 2023. Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan inovasi kepolisian Polda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto untuk mendengarkan keluhan masyarakat langsung ke wilayah yang dilaksanakan secara bergiliran di tiap Kabupaten atau Kotamadya di Jawa Timur.

H+3 Lebaran, Arus Balik dan Wisata di Jatim Mulai Melonjak

Saat di Pendopo Agung, Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Jatim Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi beserta Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. 

Meski yang menggelar kepolisian, masyarakat tidak mengeluhkan penanganan kriminilitas atau pelayanan polisi. Namun, justru mereka mengeluhkan mengenai kepentingan publik yang dirasakan tiap hari. Mulai dari jalan rusak hingga perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Persoalan tersebut seharusnya menjadi wewenang dari pihak eksekutif. 

Tak Jadi ke Ikfina, Golkar Alihkan Dukungan ke Gus Barra di Pilbub Mojokerto

Keluhan perlintasan tanpa palang pintu disampaikan Kepala Desa (Kades) Bicak, Kecamatan Trowulan Mojokerto, Yunita Dwi Ratnasari. Ia menyampaikan, di Desa Bicak dan Balongwono kerap terjadi kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu. 

"Di tahun 2022 ada dua kecelakaan secara beruntun dalam rentan waktu yang tidak terlalu lama," katanya. 

Polda Jatim Targetkan Nol Kecelakaan Selama Operasi Ketupat Semeru 2024

Selama ini, dirinya bersama Kedes Balongwono sudah berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Jatim dan Mojokerto, PT KAI, Babinkamtibmas, serta Babinsa untuk melakukan penanganan jangka pendek. Yakni membuat palang pintu sederhana dan pos penjagaan yang dibangun swadaya masyarakat. 

"Kami mewakili masyarakat untuk segara direalisasi lebih cepat pembuatan palang pintu otomatis," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title