Ledakan Diduga Serbuk Petasan Terjadi di Malang, Tewaskan 1 Orang 3 Luka-luka

Kondisi rumah yang rusak akibat petasan di Malang
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Warga RT 7 RW 11 Dusun Pulosari, Ngantang, Kabupaten Malang dikejutkan dengan sebuah ledakan yang berasal dari dalam salah satu rumah. Diduga ledakan tersebut akibat serbuk petasan yang juga disimpan di dalam rumah. Sabtu, 11 Maret 2023 sekira pukul 19.00 WIB. 

Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru, 3 Orang Tewas

Semula, pihak kepolisian mengira ledakan terjadi disebabkan oleh gas LPG. Namun, saat mereka tiba di lokasi informasi berkembang bahwa ledakan disebabkan oleh bubuk petasan atau mercon.

"Kami ke TKP pertama informasi ledakan dari gas LPG. Perkembangan ada yang mengatakan petasan. Kami belum bisa memastikan saat ini masih menunggu hasil Jibom Polda Jatim untuk identifikasi biar pasti penyebabnya apa," kata Kapolsek Kasembon AKP Windu Hadi, Minggu, 12 Maret 2023, dikutip dari VIVA

Mau Kuliah Gratis di Jepang Plus Uang Saku Rp12 Juta Perbulan? Buruan Daftar!

Windu mengatakan, bahwa 8 personel Gegana dan Jibom Polda Jatim telah datang ke TKP untuk melakukan sterilisasi sebelum tim Labfor masuk melakukan olah TKP. Sterilisasi dilakukan pada Minggu dini hari. Sterilisasi lanjutan akan dilakukan pada Minggu pagi. 

"Jibom melakukan sterilisasi dan memastikan ada tidaknya handak yang lain atau bahan-bahan yang bisa meledak. Kalau sudah clear atau bersih labfor akan mengolah TKP," ujar Windu. 

Rumah Produksi Sabu di Pasuruan Berhasil Dibongkar Polres Malang

"Penyisiran awal untuk mengetahui bahan handak. Pagi ini mencari bahan peledak atau bahan petasan dengan peralatan lengkap. Belum ditemukan bubuk mercon, TKP sudah berubah dan bahan-bahan banyak yang sudah berubah," tambahnya.

Sementara untuk korban jiwa terdapat 4 orang. 1 orang dinyatakan meninggal dunia yakni Hasan berusia 19 tahun. 3 orang mengalami luka-luka yakni, Hanif 10 tahun, Syarifudin 14 tahun dan Lukman 4 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title