Sempat Hilang di Hutan Baluran, Kakek Misnadin Ditemukan Selamat

Kakek Misnadin ditemukan dalam keadaan selamat di Hutan Baluran
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Setelah sebelumnya sempat hilang sejak Sabtu, 10 Maret 2023, di kawasan Hutan Taman Nasional Baluran, Situbondo, Kakek Misnadin (73) akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, pada Selasa, 14 Maret 2023, sekira pukul 15.30 WIB.

6 Perahu Dikerahkan Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Prigi Trenggalek

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi mengatakan, kakek Misnadin tampak lemas saat ditemukan tim SAR gabungan di lokasi yang berjarak 800 meter dari lokasi penemuan sepeda milik penyintas.

Setelah diperiksa kondisi fisiknya di lokasi penemuan, lanjut Wahyu, selanjutnya kakek Misnadin dievakuasi menuju ke Puskesmas Wongsorejo agar Ia mendapatkan pemeriksaan medis lebih lanjut.

Eksplorasi Keindahan Alam Banyuwangi, Dijamin Bikin Pengen Balik Lagi

"Korban masih belum bisa diminta keterangan banyak mas. Yang pasti korban dari hari Minggu-Senin malam hanya muter-muter di lokasi itu dan bertahan hidup hanya minum air yang berada dikubangan di hutan baluran," ungkapnya dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Selasa, 14 Maret 2023. 

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam upaya pencarian kakek Misnadin ini, tim SAR gabungan telah mengerahkan dua SRU untuk menyisir dua area berbeda di hutan kawasan Taman Nasional Baluran.

Pj Wali Kota Mojokerto Tinjau Lokasi Pasutri yang Tenggelam di Sungai Banyak

Wahyu menambahkan, total luas dua area yang disisir tim SAR gabungan ini sekitar 8,38 km. Masing-masing SRU terdiri dari sekitar 15 orang, dengan jarak penyisiran antar personel sekitar 2 – 3 meter.

Sejumlah peralatan SAR digunakan untuk mendukung upaya pencarian penyintas, diantaranya peralatan navigasi darat (seperti kompas, peta wilayah), peralatan evakuasi, peralatan komunikasi, peralatan medis dan sejumlah peralatan pendukung lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title