Ragam Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Puasa, agar Ibadah Makin Lancar!

Ilustrasi Buka Puasa
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Bulan Suci Ramadan kian mendekat. Hanya dalam hitungan hari, momen tahunan yang penuh keberkahan itu akan segera ditapaki oleh setiap umat Islam. Menjalani ibadah puasa wajib selama satu bulan sebelum merayakan lebaran.

Usai Puasa dan Lebaran, Waktunya Cobain Gaya Seks Baru!

Namun, sebelum jauh berbicara soal Ramadan pun juga Hari Raya Idul Fitri, tentu dibutuhkan stamina yang baik agar menjalani puasa selama satu bulan tidak ada kendala berarti. Untuk itu perlu kiranya menjaga stamina yang baik dengan rajin mengonsumsi ragam makanan berikut ini, dilansir dari VIVA, Rabu, 15 Maret 2023.

Buah-buahan

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Selama bulan Ramadhan, baik untuk tetap mengonsumsi buah-buahan segar seperti semangka, melon, buah pir, apel, jeruk hingga anggur agar kesehatan tubuh seimbang. Buah-buahan sendiri mengandung sumber vitamin, mineral dan serat yang baik untuk tubuh. Mereka dapat membantu menjaga keseimbangan gula darah dan memberikan energi yang cukup selama puasa.

Sayuran

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

Selain buah-buahan, kamu juga perlu makan sayur-sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kubis yang dapat membantu tubuh mendapatkan nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin K dan serat. Sayuran juga rendah kalori dan membantu menjaga keseimbangan gula darah.

Makanan yang kaya protein

Halaman Selanjutnya
img_title