Terima Lawatan dari Pemerintah Negara Singapura, Gubernur Khofifah Ingin Ada Pembaharuan MoU

Kunjungan Mentri Singapura di Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Diskusi konstruktif terjalin saat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima lawatan Menteri Sosial dan Pembangunan Keluarga, Agama dan Kesehatan  Singapura, Masagos Zulkifli di Ruang VIP Bandara Juanda, Sidoarjo, Kamis, 16 Maret 2023 siang. 

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Diketahui, Menteri Masagos Zulkifli merupakan Menteri Kesehatan Kedua dan Menteri yang bertanggungjawab Atas Urusan Muslim Singapura.

Gubernur Khofifah dan Menteri Masagos Zulkifli saling berdiskusi dan membahas langkah-langkah strategis untuk mempererat hubungan kerjasama antara pemerintah provinsi Jawa Timur dengan pemerintah  Singapura.

Aneka Manfaat Tempe untuk Kesehatan, Jadi Sumber Protein Terbaik

Salah satu hal penting yang ingin dipererat kerjasamanya antara Pemprov Jatim dengan Pemerintah Negara Singapura adalah di bidang kesehatan. 

Gubernur Khofifah ingin ada pembaharuan  Memorandum of Understanding (MoU) antara pemerintah Singapura dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang pernah dilakukan pada tahun 2006. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

"Di tahun 2006 dulu sudah pernah ada kerjasama dengan RSUD Syaiful Anwar di Malang. Ini tadi  secara khusus saya meminta tim untuk memperbaharui. Utamanya kita tahu dengan banyaknya inovasi di layanan kesehatan RSUD Dr. Soetomo Surabaya," tutur Gubernur Khofifah.

Tidak hanya bidang kesehatan, topik yang juga banyak dibahas keduanya adalah tentang Family Quality dan Family Resilience. Dikatakan Gubernur Khofifah peningkatan kualitas keluarga dan ketahanan keluarga yang saat ini sangat dibutuhkan untuk menjawab masalah kerentanan keluarga. 

Halaman Selanjutnya
img_title