Kunjungan Hari Pertama Anies di Jatim, Relawan: Anies Presiden 

Anies Baswedan lakukan kunjungan pertama kali ke Jawa Timur
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

JatimMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengawali kunjungannya dengan menyapa para pendukungnya di depan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jumat 17 Maret 2023. 

Anies dan Cak Imin Angkat Bicara soal Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024

Anies dijadwalkan melakukan safari politik di Jawa Timur mulai dari Jumat hingga Minggu 19 Maret 2023 lusa. Menurut pengakuannya, kunjungan saat ini  sekaligus momentum pulang kampung, karena leluhur Anies sendiri berasal dari daerah Ampel Surabaya

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali hari ini bisa pulang ke Surabaya. Ini adalah hari pertama. Surabaya adalah kota kelahiran keluarga kami berasal. Kakek kami dari sini dan besar di kawasan Ampel. Alhamdulillah hari ini tertunaikan," kata Anies seusai shalat Jumat. 

4 Kunci Penentu Suara PKB Melambung, 1 Faktor Dukungan NU Kultural

Anies mengaku bangga dengan para relawan yang sudah susah payah datang dari penjuru Jawa Timur hanya untuk menghadiri pertemuan hari ini. Ia katakan, para relawan tidak datang dengan tangan kosong, meraka hadir dengan berbagai macam aspirasi yang nantinya harus dia perjuangkan. 

"Saya bersyukur bisa berjumpa banyak orang disini. Silaturahmi itu ada dua arah. Satu mendengar aspirasi, harapan dan hal-hal yang menjadi keinginan untuk masa depan indonesia," ujarnya. 

BHS Politikus Gerindra Kritik Pendapat Anies soal Jalan Tol: Dia Gagal Paham

Disisi lain, para pendukung terus merangsek maju demi berjabat tangan dengan Anies, yang cukup menguras tenaga tim keamanan.Teriakan Anies presiden pun menggema di tengah relawan. 

"Anies presiden, Anies presiden," riuh relawan.