Relawan Ganjar Jatim Sambut Ramadan lewat Festival Kuliner Nusantara

Kiai Muda Dukung Ganjar Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Menyambut Bulan Suci Ramadan, Kiai Muda Dukung Ganjar Jawa Timur menggelar Festival Kuliner Nusantara di Dusun Gembong, Desa Kedungmulyo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Senin, 20 Maret 2023.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Koordinator Wilayah Kyai Muda Jatim, KH Ali Baidlowi mengatakan kegiatan kali ini memang sengaja dilaksanakan jelang bulan puasa untuk silaturahmi dan doa bersama.

“Pertama ini memang jelang puasa sekaligus untuk silaturahmi. Kedua, karena di sini sendiri memiliki banyak varian makanan khas daerah,” kata KH Ali Baidlowi, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Senin, 20 Maret 2023.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Ali menjelaskan, makanan dalam festival kuliner itu dibuat oleh para peserta atau ibu-ibu yang hadir. Nantinya, makanan yang telah dibuat akan dinilai dan yang mendapat predikat terbaik diberikan hadiah.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk menciptakan semangat memasak ibu-ibu. Sebelumnya sudah dibuat beberapa tim untuk membuat makanan yang ada di sini,” jelasnya.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Ali menambahkan antusias dari masyarakat sekitar terkait kegiatan ini pun sangat tinggi. Terbukti jumlah peserta yang hadir melebihi kapasitas.

“Alhamdulillah antusias luar biasa, terutama dukungan untuk Pak Ganjar. Hampir semua orang di sini pun tahu sosok Pak Ganjar bagaimana dan mendapat tanggapan yang positif,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title